​Perawat di Jepang

9 Jul

#Benkyou 11
Selamat bermalam selasa bagi semua. Yap, tulisan kali ini lewat dari jadwal yang saya tetapkan sendiri. Padahal saya sudah berniat menulis, minimal satu setiap minggunya. Tapi ternyata kendala itu ada juga.

Bagi saya, ini adalah sebuah pembelajaran untuk bisa memanage waktu lebih baik lagi. Tidak perlu mencari kambing hitam, lebih baik mencari kambing yang sudah matang buat makan saja. Ada yang suka sate kambing? Hehe.

Baiklah. Belajar, pembelajaran, memang benar adanya, tidak semata hanya didapatkan di kelas saja. Namun, di sekitar kita juga merupakan lembaran buku yang amat luas untuk dipelajari.

Seperti video yang tidak sengaja saya lihat tadi. Sebuah video tentang perawat atau kangoshi di jepang. Sebuah liputan dari media jepang tentang perawat dari luar negeri, yang terlihat di video itu adalah seorang perawat Filipina, yang sudah lulus ujian lisensi tahun 2012 kemarin. Dan 3 orang perawat indonesia yang sedang bekerja sembari belajar untuk menempuh ujian agar bisa mendapatkan lisensi di jepang.

Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih bagi yang telah menguploadnya ke dunia maya. Karena informasi seperti ini sungguh sangat bermanfaat.

Baiklah, tanpa perlu berpanjang kata lagi, mari kita lihat videonya bersama. Siapa tahu ada yang kita kenali di video itu. 

Srengseng sawah, 8 febuari 2016

Uki

NB. Videonya ada di FB saya

Tinggalkan Balasan

