*Ajakan Main

23 Mei

Boleh jadi, nama-nama permainan seperti Candy Crush Saga, Criminal Case, Tintin Adventure, Line Ranger, Line Get Rich, serta masih banyak lagi jenis permainan Online itu sudah akrab dengan kita, terutama para pengguna media sosial, seperti facebook misalnya.

Bukan lantas sebagai pemainnya memang, tetapi karena hampir tiap hari mendapat notifikasi bahwa teman-teman kita mengajak kita untuk bermain.

Contoh kalimat berikut boleh jadi akrab dengan kita, “Randi invited you to play Candy Crush Saga.” Serta masih banyak lagi contohnya.

Terkadang saya berfikir, walaupun asalnya kita tidak berminat untuk mendownload serta memainkannya, ya, yang namanya diajak terus menerus kan bisa-bisa jadi tergoda untuk memainkannya bukan?

Hanya saja, tadi pagi, saya bercanda dengan beberapa teman ketika sedang melaksanakan Osouji (Bahasa Jepang : bersih-bersih besar, yang kami laksanakan seminggu sekali). Kan kita hampir tiap hari diajak main terus tuh, ya jadinya kan lama-lama bisa tergoda kan.

Mengapa dari sekian banyak notifikasi di facebook itu belum pernah ada yang mengajak kita untuk belajar ya. Semisal, kita diajak untuk belajar Minna Nihonggo volume I (Buku pelajaran bahasa jepang), atau kita diajak untuk belajar bahasa, matematika, fisika, bermain musik dan sebagainya.

Boleh jadi, walaupun asalnya kita belum berminat untuk mempelajarinya. Namun, ketika diajak terus-terusan, bisa juga kan kita menjadi tertarik?

Hmpt, kayaknya perlu dicoba ya? *sambil mikir*

*Uki

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: