Satu Kesukaan Dua Cerita

18 Mar

#Kaizen 13

Ada dua cerita tentang anak muda yang sama-sama suka dengan negara Jepang.

Orang yang pertama, dia suka segala hal tentang Jepang. Suka membaca berbagai komik jepang, kamar tidurnya penuh dengan poster animasi, dandannya pun tak ketinggalan ala harajuku, lagu-lagu yang di dengarkan pun kebanyakan berbahasa jepang.

Namun, sayangnya, hanya sebatas itu saja. Hanya suka dengan hal-hal yang berbau jepang. Namun belum dimbangi dengan belajar yang serius. Hasilnya, sampai usia 20 tahun lebih, ya masih di rumah saja, belum kemana-mana. Ke luar kota saja jarang, apalagi ke Jepang. Masih hanya mimpi saja.

Bagaimana dengan orang yang kedua? Kesamaan dengan orang yang pertama adalah dia sama-sama suka dengan Jepang. Suka dengan budaya dan berbagai produk kreatif karya Jepang.

Bedanya dengan orang yang pertama, dia rela mengorbankan masa mudanya untuk belajar dengan tekun. Masa-masa muda yang oleh kebanyakan anak muda digunakan untuk bersenang-senang, namun tidak olehnya.

Pahit memang menjalani hari-hari dengan digunakan untuk belajar, belajar, dan belajar. Dibanding dengan mereka yang menghabiskan masa mudanya dengan kegiatan sesukanya.

Namun, bertahun kemudian, orang kedua ini, berkat segala kerja kerasnya, jerih payahnya, sekarang dia sedang menempuh pendidikan di negeri sakura tersebut. Menempuh pendidikan sembari menikmati semua hal yang pernah dicita-citakanya.

Boleh jadi ini adalah cerita fiksi, boleh jadi juga memang terjadi di kehidupan nyata.

Kembali lagi ke diri kita, hal seperti apakah yang akan kita ceritakan kelak?

Konichiwa…

Uki

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: