11-12-13, Ada Apa di Hari Ini?

11 Des

#Turn On 90

Insomnia yang berguna. Malam-malam seperti ini, susananya sunyi, tenang, hanya beberapa yang mengeluarkan bunyi khas tidur, orang-orang sudah banyak yang terlelap karena seharian bekerja. karena saya baru pulang kerja beberapa jam lalu, tepatnya jam Sembilan, maka sampai pukul sekian biasanya belum tidur. Insyaallah sebentar lagi tidurnya.

Melanjutkan kebiasaan saya yang sudah-sudah, kalau lagi penat dan capek setelah bekerja, biasanya saya naik ke lantai tiga asrama, duduk sendiri, bersama baju dan celana yang dijemur oleh kawan-kawan. Beberapa masih basah, yang lain sudah agak kering, dan ada beberapa yang lain malah kadang terbang ditiup angin sampai ke genteng rumah tetangga. Jemuran itu, centang perenang disana sini, menghiasi atap asrama yang cukup luas menjadi seperti sebuah acara pesta, ramai sekali. Meriah. Karena yang lain sedang berada di kamarnya masing-masing, dengan kesibukannya masing-masing juga.

Ada yang main PS, teriak-teriak karena ada yang kebobolan gawangnya, ada yang menonton acara di TV dengan goyang-goyangan yang berjam-jam itu, ada juga yang berlatih tarik suara (kalau memang bisa disebut begitu) dengan sama-sama menyanyi dengan penyanyi yang sedang   digandrungi, karena beberapa waktu yang lalu baru selesai acara audisi. Dan saya sendiri, sedang menyaksikan bulan yang sudah separuh penuh, bulan tanggal tujuh (weleh-weleh, kayak romantis sendiri ceritanya), (Ya sah-sah saja, kan saya yang menulisnya, hehe).

Haha, memang kebiasaan orang berbeda-beda. Namun, bukan menjadi masalah selama itu saling hormat menghormati. Asalkan tidak menimbulkan pertengkaran semisal gara-gara saya ikut menyanyi dengan suara yang sungguh sangat fals dan mereka marah besar pada saya, haha, saya kira itu tidak akan terjadi. yang ada, bisa langsung diusir dari kamar “studio nyanyi” itu. *kabur*

Oh ya, hari sudah masuk pagi, tepatnya dini hari tanggal sebelas bulan dua belas tahun tiga belas. Saya kira hari ini ya sama seperti hari-hari yang sudah. Hari nya maksudnya. Namun, kalau tidak ada yang bisa dipelajari di hari ini tentu saja menjadi hari yang lebih kurang baik dari hari sebelumnya, bagi kita tentu saja.

Malam ini, eh, dini hari ini, saya habis mengaduk-aduk tulisan sebuah blog dari salah satu penulis yang buku-bukunya sudah beberapa saya baca, dan ini juga ada yang masih saya baca.  Tepatnya sekarang masih membaca “Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah” nya Tere-LIye. Penulis produktif yang namanya sering dikira perempuan. Padahal kan laki-laki. Ya gak salah siapa-siapa juga, wong namanya gak tahu, dia saja yang memakai nama pena begitu. Kalau kalian mengetikkan nama Tere-Liye di kang Google, yang banyak keluar malah informasi seputar acara Tere-Liye di India sana. Haha. memang penulis yang satu ini tidak banyak tampil di media. Bahkan di buku-buku yang ditulisnya, selalu tidak menyertakan identitasnya, walau hanya sekedar nama aslinya. Namun, tak apalah, itu juga hak-hak dia.

Kembali ke layar laptop, saya rasa informasi ini cukup berguna bagi orang yang suka membaca, apalagi yang kuat memelototi layar laptop dengan lama. Kalau saya sendiri, setiap tiga jam sudah harus istirahat. Masih payah. Namun jika ada yang kuat berlama-lama di depan layar layar monitor, entah itu laptop, PC, atau smart phone, ditambah keingintahuan dan minat membaca yang besar, terutama lagi yang suka dengan tulisan-tulisannya Tere-Liye, alamat web “darwistereliye.tumblr.com” akan sangat memanjakan kita dengan tulisan-tulisannya yang jenaka, informatif, dan juga ada bagian dari novelnya yang diposting secara berseri.

Sampai dini hari ini, saya masih memelototi postingan-postingan itu dengan muka yang mungkin akan dikira aneh oleh teman-teman sekamar ataupun teman asrama yang kebetulan sedang melintas. Lah, bagaimana tidak, dari tadi senyum-senyum sendiri. Gak apa. Siapa tahu juga ada yang tersenyum saat baca tulisan ini. walapun tulisannya jenaka, namun, banyak informasi yang mengena, dan walaupun juga postingan-postingan itu sebenarnya sudah diposting cukup lama. Tetap semarak dan meriah tulisannya.

Yang jelas, salah satu makna tanggal 11-12-13 bagi saya adalah menemukan alamat web ini. terus terang informasi situs ini juga saya dapatkan dari fanpage nya Tere-Liyedi facebook tadi saat pulang kerja.

Oh ya, mungkin juga tanggal yang sebagian orang menganggap “tanggal cantik” ini akan banyak bayi yang dilahirkan “dengan perencanaan”, semoga saja persalinan yang normal dan juga yang sesar bisa berjalan dengan lancar, bayinya sehat, imut-imut, kayak orang yang baca tulisan ini, hehe. Padahal saya juga tidak tahu siapa yang akan baca tulisan ini.

Siapapun yang baca, semoga imut-imut, rajin bekerja keras, tidak sombong, rajin menabung, suka membantu kakek-kakek yang akan menyebrangi sungai Kapuas, ah, sudahlah, malah tambah ngaco nanti tulisannya.

Ya sudahlah, saatnya mengakhiri tulisan yang gak jelas dini hari ini.

Eh, tapi beneran lho, kalau menulis itu menyenangkan. Menyenangkan bagi yang menulis, dan semoga bisa menyenagkan orang lain (ini salah satu doa saya, beneran ini). karena kita tidak akan tahu siapa yang akan baca tulisan kita. Entah bapak-bapak di kolong jembatan di kota sana yang saat ini sedang memegang hape smart nya, ketawa ketiwi membaca tulisan yang entah maksudnya apa ini. Siapa tahu.

Entah juga, mungkin ada seorang guru yang baru pulang dari bekerja, habis mengajari anak didiknya membaca huruf a,I,u,eo dengan sabarnya. Walaupun hatinya sudah akan berontak. Jengkel. Anak-anak didiknya kok susah amat pahamnya. Baru diajarin malah bermain mobil-mobilan hadiah ulang tahunnya. Namun, dengan sabar, guru ini berusaha menjadi teman belajar yang baik. Sama seperti bapak-bapak tadi. Sepulang mengajari anak didiknya, ia sendirian, membuka layar laptop, mengetikkan kata kunci sembarang, dan jreeenggg, menemukan tulisan saya ini. lalu ketawa ketiwi. Siapa tahu. Saya juga tidak tahu.

Yang jelas. Saya hanya yakin (berdoa lagi, beneran ini) tulisan saya bisa menyenangkan hati orang lain.

Eh, katanya tadi sudah mau pamitan. Ya sudah, beneran pamitah deh. Sudah dulu ya. Mumpung imsomnianya masih bisa diajak kompromi. Mau membaca barang satu lembar dua lembar, semoga ada yang bisa dipahami.

Adios Kawan. Selamat dini hari bagi yang mau atau sedang beristirahat. Besok masih banyak hal yang mesti dikerjakan. Seperti saya dan teman-teman yang besok ada banyak operasi sesar. Semoga tidak mandi ketuban lagi. hehe. dan juga akan banyak terdengar suara riang bayi dan ibunya. Walaupun bayinya, dari keturunan manapun, indo atau bule, ngomongnya ya pakai bahasa “nangis” itu.

Eh, sudah, sudah, daritadi pamitan kok masih ngetik mulu.

Sekali lagi, Adios Kawan.

Batam, 11 Desember 2013, 12.45 AM

Arsyad Syauqi

Operating Room Nurse

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: