“Hal kecil”

10 Feb

Banyak yang ingin tampil di muka
Bukan hanya materi yang dicari
Bukan hanya itu
Mereka ingin tenar
Mereka ingin terkenal
Tapi jalan mereka keliru
Jalan bonsai mereka pakai
Cara instant mereka pilih
Apakah mereka lupa
Makanan instant pun tidak menyehatkan
….
Potong kompas
Jalan pantas
Apalagi yang mereka cari
Ingin terlihat besar
Padahal Hal kecil belum diketahui
Covernya terlihat mewah
Padahal dalamnya kosong
Isinya tak menarik sama sekali
….
Hal kecil mereka lupa
Hal kecil mereka lewati
Padahal detail segala sesuatu
Bermula dari yang kecil
….
Untuk sekarang
Biarlah aku terlihat kecil
Biarlah orang memandangku melakukan pekerjaan kecil
Biarlah aku mensyukuri tiap hal kecil yang aku lakukan
Biarlah orang lain dengan anggapannya
Biarlah aku dengan anggapanku
Biarlah suatu saat waktu menunjukan
Hal kecil yang aku lakukan ini akan menjadi
Sesuatu yang meruntuhkah remehan mereka
….
Sambil melangkahkan kaki
Menuju tempat selanjutnya
Arkana

Tinggalkan Balasan

